Jadikan Gibran Cawapres, Gerindra Bakal Komunikasi ke PDIP

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 23 Oktober 2023 16:57 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco. (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco. (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan PDI-Perjuangan terkait status Gibran Rakabuming Raka yang diusung sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dasco mengaku, saat ini pihaknya belum berkomunikasi dengan PDIP setelah mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Karena itu, ia menyampaikan partainya dan KIM akan berkomunikasi dengan PDIP. 

"Ya masalah itu ya nanti kita akan komunikasi ya," katanya usai menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di Hotel The Dharmawangsa, Senin (23/10). 

Menurut Dasco, pihaknya saat ini tengah fokus pada persyaratan pencalonan capres-cawapres yang akan diserahkan ke KPU pada hari Rabu (25/10).

"Ya kita masih fokus soal persyaratan capres-cawapres," ujar Dasco.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di kediamannya di jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10). (DI).