Kunjungi SLBN, Pj Gubernur Jabar Mengaku Senang

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat melakukan kunjungan ke SLBN Cicendo, Kota Bandung. (Foto: akun Instagram @beytmachmudin).
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat melakukan kunjungan ke SLBN Cicendo, Kota Bandung. (Foto: akun Instagram @beytmachmudin).

Bandung, MI - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cicendo, Kota Bandung. "Siang tadi saya mengunjungi SLBN Cicendo. Tiba di sekolah, saya disambut senyuman anak-anak berkebutuhan khusus dengan keramahan dan semangat mereka," ujar Bey melalui akun Instagram-nya dikutip pada Jumat (2/8/2024) malam.

Saat di SLBN Cicendo, Kota Bandung, Bey diajak untuk Shalat Dzuhur berjamaah. "Mereka (siswa/siswi) juga mengajak untuk salat zuhur berjamaah. Selesai salat, saya sempat berbincang-bincang dengan mereka sekaligus belajar isyarat," ungkap Bey.

"Saat berbincang, ternyata ada yang berbakat olahraga bulu tangkis, olahraga berenang dan juga memiliki keahlian menggambar," sambungnya.

Selain itu, kata Bey, saya sempat bertemu dengan anak-anak yang sedang belajar tata. Mereka sedang membuat burger, dan semuanya buatan mereka sendiri. Menurut Bey, masakan yang dibuat oleh para siswa/siswa SLBN Cicendo, Kota Bandung rasanya enak. "Saat saya mencicipi hasil masakan mereka, rasanya enak sekali," kata Bey.

Sebelumnya meninggalkan sekolah, lanjut Bey, saya sempat berkeliling lingkungan sekolah dan diceritakan tentang sejarah SLBN ini dengan seluruh prestasi hebat murid-muridnya terlihat dari banyaknya piala yang dipajang. Atas hal tersebut, Bey pun mengaku senang sekali bisa bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus yang hebat.

"Senang sekali bisa bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus yang hebat. Tetap semangat belajarnya agar apa yang dicita-citakan yang sesuai dengan bakat dan potensinya dapat tercapai ya," ucap Bey.