DPMPTSP Kota Bekasi Mengadakan Focus Group Discussion Membangun Ekosistem Usaha

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 10 Agustus 2024 14 jam yang lalu
DPMPTSP Kota Bekasi mengadakan Focus Group Discussion (Foto: Istimewa)
DPMPTSP Kota Bekasi mengadakan Focus Group Discussion (Foto: Istimewa)

Kota Bekasi, MI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi di bawah komando Dicky Irawan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Mendorong Terbentuknya Ekosistem Usaha dan Investasi Berbasis Kemitraan dan Peran Multi Pihak: Sebuah Kesempatan atau Sekedar Angan?".

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison Bekasi, Rabu pekan lalu ini menurut Doktor Bidang Ilmu Sosial ini, bertujuan untuk membahas dan mengeksplorasi berbagai strategi dalam membangun ekosistem usaha yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Kota Bekasi melalui Jejaring Kemitraan.

Focus Griup Discussion (FGD) dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhammad dan dihadiri sejumlah pelaku usaha, mulai dari Usaha Besar, Menengah, hingga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi, Bank BJB, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis dari Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam diskusi yang berdurasi lumayan panjang tersebut, para peserta membahas pentingnya kemitraan strategis antara sektor publik dan swasta, serta peran multi pihak dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif.

Diskusi ini juga lanjut Dicky fokus pada tantangan dan peluang dalam pengembangan ekosistem usaha di wilayah tersebut, dengan harapan dapat menghasilkan rekomendasi konkret untuk meningkatkan kolaborasi dan menarik investasi yang lebih besar.

Menurut Doktor Ilmu Sosial tersebut, acara ini merupakan bagian dari upaya DPMPTSP Kota Bekasi untuk mendorong pertumbuhan investasi yang berkelanjutan dan inklusif, serta menciptakan iklim usaha yang lebih mendukung bagi semua pelaku usaha di Kota Bekasi.

Atas nama DPMPTSP Kota Bekasi, Dicky Irawan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam diskusi itu. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan Kota Bekasi dapat terus berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi yang dinamis dan berdaya saing.  (Adv)