Annive 2 Tahun LAMAR SI NENG, Camat Bekasi Timur Pastikan Pelayanan Mudah

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 10 Agustus 2024 9 jam yang lalu
Bazar Murah dan Layanan Jumat Malam di Kec. Bekasi Timur (Foto: Hms)
Bazar Murah dan Layanan Jumat Malam di Kec. Bekasi Timur (Foto: Hms)

Kota Bekasi, MI - Menjelang HUT RI ke-79, Camat Bekasi Timur mengadakan program Layanan Malam bernuansa Pasar Rakyat Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang disingkat LAMAR SI NENG. Pasar rakyat ini dibuka setiap jumat khusus warga Kecamatan Bekasi Timur.

Acara dirangkaikan dengan Anniversary setelah tahun ke-2 program layanan masyarakat ini berjalan, tepatnya tanggal 05 Agustus 2024.

Fitri Widyati, Camat Bekasi Timur mengatakan, program layanan masyarakat yang sudah memasuki usia 2 tahun ini patut dibanggakan. Sesuai komitmen untuk memudahkan warga Kec. Bekasi Timur berbelanja, patut disyukuri. 

“Program LAMAR SI NENG ini baru yang pertama dibuka se Kecamatan Kota Bekasi. Inisiator pertama pelayanan malam muncul dari Kec. Bekasi Timur, alhamduilillah tetap konsisten dengan membuka setiap jumat malam hingga sekarang," kata Fitri.

Menurut Fitri, mengapa muncul inisiatif membuka layanan Jumat malam, pertimbangannya adalah, lantaran masyarakat sibuk bekerja dan tidak bisa datang mengurus kebutuhan administrasi keluarga, sehingga layanan Jumat malam ini dianggap sangat membantu bagi warga memamfaatkan pengurusan administrasi di malam hari. 

Pada Anniversary kedua ini, Kecamatan Bekasi Timur merangkul beberapa stake holder untuk melayani kepengurusan kependudukan, seperti: pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pembuatan KK atau E-KTP dan KIA, Pembuatan Paspor, Sertifikasi Halal, loket pembayaran PBB, Konsultasi PBB, dan Perpanjangan SIM dan STNK.

Layanan Jumat malam kali ini menurut Fitri akan dibuka selama 2 hari mulai tanggal 09 Agustus - 10 Agustus 2024. Para pengusaha UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur ikut mwmeriahkan layanan tersebut. live music menambah suasana semakin menarik, serta warga mengaku mendapat kemudahan. (Hms/ADV)