Megawati Absen Debat Perdana Capres 2024

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Desember 2023 18:41 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Jakarta, MI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri, debat perdana calon Presiden (capres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa (12/12) sekitar pukul 19.00 WIB, karena sedang berada di Australia.

"Ibu Mega (Megawati) tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucunya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

Namun, lanjut Hasto, para ketua umum partai politik koalisi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, hadir di lokasi debat.

Para elite koalisi pendukung Ganjar-Mahfud itu adalah, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Debat pertama Pilpres 2024, Selasa (12/12), merupakan debat perdana antar capres yang mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.