Gerindra Beri Tiket untuk Mirzani Djausal Maju di Pilgub Lampung

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 12 Mei 2024 14:23 WIB
Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan jika Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur (cagub) Provinsi Lampung pada Pilkada 2024.

Muzani mengatakan, Rahmat yang merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung sudah mengantongi tiket dari Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Lampung. 

"Pak Prabowo Subianto telah menetapkan bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon Gubernur Lampung pada Pilkada 2024," kata Muzani dalam acara halalbihalal seluruh pengurus Gerindra Lampung, Sabtu (11/5/2024).

Kata Muzani, alasan terkait penetapan Mirzani karena banyaknya pandangan dan saran yang diterima Prabowo dari para tokoh di Lampung untuk mencalonkan Mirzani. 

Untuk itu, Gerindra berharap dengan ditetapkannya Mirzani sebagai cagub mendapat dukungan dari masyarakat LampungLampung dan seluruh keluarga besar Gerindra Lampung. 

"Kami minta dengan hormat seluruh ranting partai dan calon legislatif (caleg) yang berjuang memperebutkan kursi di provinsi ini dari seluruh tingkatan termasuk caleg DPR RI mari berjuang kembali menangkan saudara Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung," ucap Muzani. 

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang pentingnya kekuasaan digunakan sebagai alat untuk membela hak-hak rakyat dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. 

"Sesuai yang disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, mebela kebenaran, menegakan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia," demikian Muzani.