Bambang Pacul Tegaskan Tak Akan Maju Pilgub Jateng

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 Juni 2024 17:00 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, mengaku kalau dirinya tak akan maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024.

Kata Pacul, meski namanya masuk dalam survei elektabilitas tokoh yang berpotensi maju di Pilkada Jateng 2024, namun dirinya tak tertarik untuk menjadi kepala daerah. 

"Kalau saya kan berkali-kali saya ngomong, biarkan aku mengambil jalan ksatria ini," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Kata Pacul, soal dirinya aktif berdiskusi dengan anak-anak muda itu tak ada kaitannya dengan Pilkada Jawa Tengah. 

Pacul pun membantah jika hal itu dikatakan sebagai bagian dari pendekatan kepada para pemilih muda untuk dirinya maju di Pilgub Jateng. 

"Yang saya bicarakan dengan anak muda ini bukan soal politik tetapi soal bagaimana mereka mewujudkan harapan memberikan motivasi kepada adik-adik ini untuk mewujudkan harapan," tegas Pacul. 

"Bahwa ada keresahan di sana melihat adik-adik muda ini selalu bicara dari viral ke viral ini kalau ini diikuti terus hari-harinya, maka dia tidak dapat apa-apa," tambahnya. 

Selain itu kata Pacul, untuk Pilkada Jateng PDIP terus berkomunikasi dengan partai politik lainnya dan siap berkoalisi. 

"Bahwa kami tentu berkomunikasi dengan partai lain di sana apalagi di Jateng. Antar ketua partai di Jateng kan hubungannya sangat baik," pungkasnya.