Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga Saat Ibadah, Begini Kronologinya

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Mei 2024 19:51 WIB
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Tangerang Selatan, MI - Keributan terjadi antara jemaah peribadatan Doa Rosario dengan warga di Jalan Ampera, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Peristiwa itu menyebabkan, adanya korban luka yang diduga akibat sabetan senjata tajam.

Kapolsek Cisauk, AKP Dhady Arsya mengatakan, kasus tersebut bermula saat penghuni kontrakan yang Sebagian berstatus mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) menggelar ibadah Rosario, pada Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Semalam itu, malam Senin sekitar pukul 21.00 WIB ada rekan-rekan umat Kristiani yang sedang mengadakan doa Rosario," kata Dhady kepada wartawan Senin (6/5/2024).

Beberapa warga yang terganggu, kata dia, lantas menegur para jemaah agar menghentikan kegiatannya. Kesalahpahaman pun terjadi, hingga berujung cekcok dan benturan fisik antara jemaah, dengan beberapa pemuda sekitar.

"Sudah diingatkan sama tokoh sekitar, sama RT, untuk bubar ternyata belum bubar juga," ujarnya.

"Akhirnya timbul sedikit kegaduhan. Ada keributan, dilerai sama warga, yang melerainya kena pukul," sambungnya.

Beberapa jemaah, lanjut Dhady, dikabarkan menderita luka bekas sabetan senjata tajam. Adapun salah satu korban, merupakan mahasiswi Unpam yang tinggal di lokasi kejadian. 

Namun, Dhady belum bisa memastikan luka yang diderita mahasiswi itu, akibat sabetan senjata tajam.

"Silakan nanti ditanyakan ke penyidik di polres sampai sejauh mana penanganannya. Untuk kita nanti dari polsek ya kita akan turun ke lapangan untuk supaya masalah ini tidak melebar," tandasnya.