Kasatnarkoba Polres Blitar Positif Narkoba

Firmansyah Nugroho
Firmansyah Nugroho
Diperbarui 2 Juni 2024 11:01 WIB
Ilustrasi - Narkoba (Foto: Istimewa)
Ilustrasi - Narkoba (Foto: Istimewa)

Blitar, MI - Kepala Satuan Narkoba, (Kasatnarkoba) Polres Blitar Jawa Timur, Iptu Suyoko dinyatakan positif narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, pada Sabtu (1/6/2024) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto. Ia menegaskan Suyoko diperiksa setelah hasil tes urin narkoba dinyatakan positif. "Benar positif, sudah dibawa ke Polda Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Iptu Heri, saat dihubungi awak media, Minggu (2/6/2024).

Iptu Heri menyampaikan tes urin mendadak ini dilakukan atas dasar perintah Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria. Hal itu karena pihaknya mencurigai oknum tersebut mengkonsumsi narkoba.

Saat dikonfirmasi jenis narkoba apa yang diduga digunakan Suyoko, Iptu Heri belum bisa membeberkannya. Sebab, pemeriksaan sedang didalam lebih lanjut. "Kandungan (narkoba) apa masih belum dalam pendalaman," katanya.

Selain itu, Iptu Heri menambahkan saat ini Suyoko bakal dimutasi dan digantikan posisinya dari Kasatnarkoba. "Beliau sudah dimutasi ke Polda guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.