Golkar Resmi Dukung Willem Wandik Jadi Cagub Papua Tengah di Pilkada 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Juli 2024 1 hari yang lalu
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), bersama bakal calon Gubernur Papua Tengah Willem Wandik (kanan). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), bersama bakal calon Gubernur Papua Tengah Willem Wandik (kanan). (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Politisi Partai Demokrat, Willem Wandik resmi mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menjadi bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua Tengah 2024.

Menurut Willem, dukungan dari Partai Golkar kepada dirinya merupakan suatu kepercayaan untuk dirinya agar dapat membuat maju provinsi yang baru terbentuk itu. 

Willem mengaku, pengalaman dan jaringan yang ia dapat selama menjadi anggota DPR RI dapat diterapkan dalam membangun Papua Tengah. 

"Pengalaman dan koneksi dapat diterapkan saat mendapatkan kepercayaan rakyat memimpin Papua Tengah," kata Willem kepada wartawan, Kamis (25/7/2024). 

Dia memastikan, bahwa tekad membangun Papua Tengah bakal menjadi janji politiknya dalam mengarungi kontestasi Pilkada. Untuk itu, dia meminta masyarakat Papua Tengah untuk sama-sama membangun visi tersebut.

Sebelum mendapat dukungan Partai Golkar, Willem mengatakan juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk maju sebagai pemimpin daerah.

Adapun Willem merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang telah menjabat dua periode sejak tahun 2014. Dia merupakan Anggota Komisi V DPR RI dan juga Anggota Badan Legislasi DPR RI.

Selain di parlemen, Willem juga merupakan Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Di internal partai, Willem merupakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat sejak tahun 2022.