Suasana Simpang Lima Semarang Jelang Pergantian Tahun

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Desember 2023 23:34 WIB
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Foto: MI/Nuramin)
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Foto: MI/Nuramin)

Semarang, MI - Di kota besar seperti Jakarta, acara perayaan momen pergantian tahun berlangsung di tempat-tempat wisata. Lalu, bagaimana dengan daerah-daerah di luar Jakarta? Suasana tak jauh berbeda ketika malam Tahun Baru 2024. 

Salah satunya adalah di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pantauan, wartawan Monitorindonesia.com, menit-menit sebelum pergantian tahun baru, di lapangan Simpang Lima mulai dipadati oleh para pengunjung.

Oki (40) dan kawan-kawan, jauh-jauh dari pada Padang, Sumatra Barat (Sumbar) datang ke Simpang Lima Semarang ini, berharap agar di tahun 2024 lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya dari padang yang kebetulan lagi di Semarang saya ingin merayakan malam tahun baru di simpang lima aja” ujar Oki kepada Monitorindonesia.com.

Selain Oki dkk, banyak pengunjung yang berdatangan dari dalam kota maupun luar kota untuk merayakan menyambut tahun baru. Momen itupun disambut gembira oleh para pedagang salah satunya pedang minuman dan makanan.

“Iya alhamdulillah mas kalo ada acara kaya gini dagang nya rame apa lagi ini malam tahun baru banyak yang beli, beda kalo hari-hari biasa sih sepi jadi kadang-kadang dagangan gak sampe habis” ujar Kasim (43) salah satu pedagang. (Nuramin)