Gerindra: Prabowo Bisa Terpilih Jadi Presiden Berkat Doa-doa dari PKS

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 Mei 2024 15:58 WIB
Presiden terpilih, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Presiden terpilih, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI terpilih karena berkat doa-doa dari para kader PKS. 

"Dengan PKS kami kan pernah didukung PKS, 2014 dan 2019 ya. Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih itu berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024). 

"2014 dan 2019 kan habib Aboe mendoakan pak Prabowo jadi presiden, dan doa itu kan belum tentu dijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi dijabah beberap tahun kemudian," sambungnya. 

Selain itu, belum terlaksananya rencana pertemuan Prabowo dan PKS kata dia, hanya tinggal mencocokkan masalah waktu. Sehingga secara garis besar tak ada hambatan untuk rencana pertemuan tersebut. 

"Enggak ada hambatan juga, gak ada hambatan psikologis ya. Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja," ujarnya. 

Kata Habiburokhman, PKS memiliki peran besar dalam kesuksesan karir Prabowo menjadi presiden terpilih RI periode 2024-2029.

"PKS punya andil besar sampai saat ini pak Prabowo jadi presiden. Dalam konteks yang lebih besar, seeprti disampaikan Pak Prabowo kami ingin mengedepankan politik merangkul," ucapnya. 

Untuk itu kata dia, mengingat pentingnya posisi PKS bagi Gerindra dan Prabowo, maka soal rencana pertemuan tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk bisa terwujud. 

"PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yg salah satu dari 9 partai, yg memang harus kita rangkul. Soal teknisnya saya pikir gampang aja, nanti begitu akan ada pertemuan, teman-teman akan diupdate," pungkasnya.