Oknum Pejabat Sudin Pendidikan Jakarta Timur 2 Diduga punya Hubungan Spesial dengan Guru YL

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 21 Mei 2024 17:37 WIB
Oknum pejabat Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur (Jaktim) berinisial Y sedang mendokumentasikan kegiatan seoarang Guru berinisial YL. Keduanya diduga memiliki hubungan spesial (Foto: Dok MI)
Oknum pejabat Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur (Jaktim) berinisial Y sedang mendokumentasikan kegiatan seoarang Guru berinisial YL. Keduanya diduga memiliki hubungan spesial (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Para wali murid di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di kawasan Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim) mengungkap keresahannya atas aktivitas dan ulah seorang guru berinisial YL. Guru YL berwajah cantik dan belum setahun terakhir sah menjadi janda itu bekerja alias mengajar sesuka hati.

Salah satu wali murid kepada Monitorindonesia.com mengaku bahwa YL bisa membuat nama baik sekolah tercoreng. YL diduga melakukan tindakan tersebut karena dekat dengan salah satu pejabat penting di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur 2.

"Mungkin karena dia (YL) memiliki hubungan special dengan pimpinan (pejabat Disdik Jaktim 2), makanya dia seenaknya di sini. Guru-guru di sini enggak dianggap sama dia," ujar wali murid yang enggan disebut namanya itu kepada Monitorindonesia.com di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Janda bahenol itu juga terus dipantau pejabat Disdik Jaktim berinisial Y. Seperti terlihat saat sang pejabat memantau ujian di SD dimana YL bertugas.

Y pun tampak serius mendokumentasikan kegiatan guru YL di depan kelas. Bahkan, foto-foto sang pejabat Y juga terlihat sering berkunjung ke rumah YL.

Oknum Pejabat Sudin Disdik Jakarta Timur 2 Diduga punya Hubungan Spesial dengan Guru YL

"Malu kami wali murid di sini melihat tingkah dia (YL)," ucap wali murid yang lain.

Bahkan, menurut informasi bahwa YL akan segera dipromosikan menduduki jabatan penting di Suku Dinas Pendidikan Jaktim 2 dalam waktu dekat. "Tapi, itu lebih bagus biar bisa (Y) lebih dekat YL. Sanga-sangat memalukan. Kasihan murid-murid, jangan sampai tahu ulah gurunya seperti itu," tandas wali murid yang lain.

Hingga berita ini diturunkan, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya atas hal itu, pejabat Y belum memberikan komentar. [Lin]