PPP Harap Pesta Demokrasi di 2024 Berlangsung Semarak dan Penuh Senyum

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 23 Oktober 2023 08:27 WIB
Juru Bicara Ketua Umum PPP, Imam Priyono
Juru Bicara Ketua Umum PPP, Imam Priyono

Jakarta, MI - Masing gabungan partai politik telah mengumumkan pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Misalnya saja, Koalisi Perubahan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau biasa disebut duet AMIN. Mereka pun sudah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Selain itu, Koalisi PDIP juga sudah secara resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Keduanya juga sudah didaftarkan sebagai pasangan calon ke KPU RI. 

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) baru saja mengumumkan pasangan calonnya tadi malam yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, mereka akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon pada 25 Oktober 2023 ke KPU RI. 

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono melalui Juru Bicara (Jubi), Imam Priyono, menyampaikan bahwa partainya menyambut seluruh pasangan calon yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang. 

Imam menyampaikan, PPP berharap pertarungan kontestasi Pilpres bisa berjalan dengan damai dan menjadi pesta demokrasi yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Bapak Muhamad Mardiono mengharapkan Pemilu berlangsung layaknya sebuah pesta demokrasi, berlangsung dengan semarak, penuh senyuman dan bergembira," kata Imam kepada Monitorindonesia.com, Senin (23/10). 

Mardiono, kata Imam, juga berharap pemimpin yang terpilih nantinya bisa mewujudkan Indonesia menjadi negara yang maju dan mampu mewujudkan cita cita kemerdekaan Indonesia. 

"Diantaranya yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Imam. 

"Dan, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," tutup Imam. (ABP)