PPP Komitmen Jaga Pemilu Tanpa Kecurangan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 November 2023 17:00 WIB
Plt Ketua Umum PPP, Mardiono (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum PPP, Mardiono (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Plt Ketua Umum PPP Mardiono, menanggapi soal dugaan kecurangan Pemilu yang dilontarkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, kecurangan baru akan tampak pada saat Pemilu berlangsung.

"Kalau dari kami kecurangan itu dibuktikan pada saat nanti pemilu. Tetapi, kita mencegah harus, agar pemilu itu kita jaga," katanya kepada wartawan di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/11). 

Karena itu, Mardiono menekankan kepada semua pihak untuk tak melanggar aturan yang sudah di diatur dan tetap menjaga kondusifitas Pemilu 2024. 

"Jangan sampai kita memproduk aturan tetapi kita yang melanggar aturan," ujar Mardiono. 

Lebih lanjut, ia juga meminta seluruh pihak dapat mengawasi proses jalannya pesta demokrasi di 2024 mendatang. Terlebih, instrumen pengawasan telah disiapkan dengan perencanaan matang.

"Karena itu, di dalam pelaksanaan pemilu, berlapis-lapis ya kita siapkan sebuah instrumen sebagai pengawasan. Ada Bawaslu, ada Dewan Kehormatan (DKPP), KPU dan sebagainya. Ini tujuannnya untuk melakukan pengawasan," terangnya. 

"Tinggal kita mengimplementasikan itu. Indonesia sudah banyak punya aturan, Indonesia sudah banyak UU nah bagaimana sekarang kita bertekad dari semua aturan itu kita bisa menjalankan," jelasnya. (DI)