Manfaat dan Kelebihan Menggunakan Dispenser Air Minum

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 16 Juli 2024 2 jam yang lalu
Dispenser air minum. (Foto: MI/Nuramin)
Dispenser air minum. (Foto: MI/Nuramin)

Jakarta, MI - Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan apa kegunaan Dispenser Air yang pastinya banyak di miliki oleh kalangan masyarakat bagi yang ingin menggunakannya. Dispenser Air memiliki fungsi untuk menghasilkan air panas dan dingin.

Hal ini cukup praktis dan membantu apabila Anda membutuhkan air panas misalnya untuk menyeduh kopi, teh atau mie instant. Mungkin ada sebagian dari kita yang masih ragu menggunakan dispenser air, salah satunya karena harga dispenser yang mungkin terasa mahal atau takut tagihan listrik membengkak.

Beberapa jenis dispenser modern juga sudah menggunakan teknologi terbaru sehingga beberapa di antaranya memiliki fitur low wattage yang dapat menghemat penggunaan listrik sehingga tagihan listrik tidak membengkak. Anda perlu mengetahui sejumlah manfaat dan kelebihan Dispenser Air untuk kebutuhan sehari–hari.

Manfaat dan Kelebihan Dispenser
Sejumlah kepraktisan dan kemudahan yang dimiliki dispenser, menjadikan salah satu alasan dispenser umum dan banyak digunakan, baik di rumah, kantor.

Sehat dan Steril
Menggunakan dispenser air galon yang lebih steril dibandingkan dengan air keran. Air keran terpapar klorin, bakteri hingga kontaminasi lain yang berbahaya untuk tubuh.

Kesegaran Air Terjaga
Air keran aman untuk diminum apabila sudah direbus hingga matang terlebih dahulu. Akan tetapi, beberapa saran kesehatan menyebutkan air rebus juga sudah berkurang kesegarannya dan tidak direkomendasikan untuk diminum setelah lewat dari 24 jam. Namun sebaliknya, dengan  dispenser air galon, kesegaran air tetap terjaga kapanpun Anda meminumnya.

Itulah kelebihan dan manfaat dalam penggunaan dispenser untuk sehari – hari, Anda tinggal mencobanya. (AM)

Berita Terkait