May Day 2024, KSPSI Kota Proboinggo Tekankan Sinergitas Pekerja Pengusaha dan Pemerintah

Tim Redaksi
Tim Redaksi
Diperbarui 1 Mei 2024 11:16 WIB
DPC KSPSI Kota Probolinggo gandeng komunitas pengusaha muda Probolinggo (Foto: Dok MI)
DPC KSPSI Kota Probolinggo gandeng komunitas pengusaha muda Probolinggo (Foto: Dok MI)

Probolinggo, MI - Dalam rangka memperingati hari buruh yang dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya ini, DPC Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) Kota Probolinggo bersama pekerja, pengusaha muda dan Forkopimda menggelar tasyakuran dan sosialisasi disiplin kerja.

Peringatan hari buruh bersama ratusan pekerja yang merupakan kekayaan bangsa ini, tampak bernuansa sederhana tapi penuh makna. Digelar di jalan Imam Bonjol Kota Probolinggo, pada Rabu (1/5/2024).

Donal Vinalio Boy Ketua DPC KSPSI Kota Probolinggo mengatakan, jika peringatan hari buruh kali ini dapat mengambil tema kerja bersama mewujudkan pekerja yang berkompenten.

"Lembaga kami siap mendampingi pekerja untuk mendapatkan hak-hak buruh dalam sebuah perusahaan, jika terjadi perselisihan berdasarkan peraturan di perusahaan dan hukum yang ada," katanya.

Menurutnya, pekerja memiliki peranan yang sangat penting dan signifikan dalam pembangunan nasional, untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia. "Kami sangat meyakini dengan sinergitas penuh, pekerja, pengusaha dan pemerintah akan berkompenten dalam meningkatkan pembangunan yang lebih maju dan bermanfaat," tambahnya.

Sementara itu, Siegit Adi Permana Koordinator Pengusaha Muda Kota Probolinggo menyampaikan, bahwa diperlukan komitmen yang kuat antara pekerja dengan pengusaha saat bekerja dalam sebuah perusahaan.

"Pengusaha akan memenuhi semua hak-hak pekerja dan sebaliknya pekerja harus mematuhi aturan perusahaan yang ada, tentu saja dalam pengawasan pihak pemerintah setempat," katanya.

Pada hari buruh tahun ini, Komunitas pengusaha di Kota Probolinggo sangat responsif untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran pekerja. "Selamat hari buruh internasional 2024, khususnya pada KSPSI DPC kota probolinggo, semoga para pekerja semakin Sejahtera, Produktif, kompetitif dan lebih bersinergi bersama pengusaha maupun pemerintahan," katannya.

"Dalam momentum peringatan hari buruh tahun ini. Mari kita tingkatkan sinergitas bersama membangun Kota Probolinggo lebih baik dan maju," imbuhnya. (Yuliono)