Persik Kediri Rekrut Delapan Pemain Asing

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 21 Juli 2024 18:56 WIB
Persik Kediri merekrut Fransisco Carneiro Kiko. (Foto: Antara)
Persik Kediri merekrut Fransisco Carneiro Kiko. (Foto: Antara)

Kediri, MI - Manajemen Persik Kediri merekrut delapan pemain asing menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. "Kompetisi musim ini akan sangat berat, karena itu kami perlu kedalaman skuad," ujar Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Minggu (21/7/2024).

Persik Kediri merekrut Fransisco Carneiro Kiko guna memperkuat lini pertahanan ke depannya. Pemain kelahiran 24 Maret 2000 ini di musim pertamanya di Indonesia pada tahun lalu membela RANS Nusantara dan mencetak 30 penampilan serta satu gol.

Gol semata wayang pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dicetak ke gawang Persik Kediri pada pertemuan pertama (27/9/2023) melalui tandukan kepala.

Menurut dia, posisi bek tengah memang menjadi salah satu posisi yang mendapat perhatian dari jajaran pelatih tim kebanggaan Persikmania ini. Pemain asal Portugal ini menjadi pemain ketiga yang didatangkan usai Didik Wahyu dan Brendon Lucas.

Musim lalu, posisi bek tengah beberapa kali harus diisi oleh pemain yang bukan berposisi asli di situ seperti Rohit Chand ataupun Ahmad Agung karena pemain utama mengalami cedera ataupun akumulasi kartu.

Kiko melengkapi kuota pemain asing Persik Kediri setelah sebelumnya kedatangan Ze Valente dan Rohit Chand yang dipertahankan dari skuad musim lalu. Kemudian Leo Navachio yang akan mengisi mistar bawah gawang, kemudian Ramiro Fergonzi, Osmane Fane, Majid Osman dan Brendon Lucas.

Marcelo mengakui telah melakukan evaluasi menyeluruh pada tim, termasuk terpaksa memainkan pemain yang bukan pada posisinya

"Musim lalu kami beberapa kali harus memainkan pemain bukan pada posisinya karena sejumlah faktor, seperti di posisi bek tengah ini. Kami berharap musim ini hal tersebut tidak terulang lagi karena target tim jelas ingin berada di posisi yang lebih baik lagi dari sebelumnya," ungkap Marcelo.

Marcelo juga menambahkan adanya perubahan regulasi terkait pemain asing di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 membuat pihaknya harus lebih cermat ke depannya.

"Tentu target kami jelas ingin meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu dan saya juga tahu persaingan ke depan akan jauh lebih berat. Karena itu kami menginginkan pemain yang datang ke sini benar-benar yang siap bekerja keras dan membantu tim, termasuk juga di sektor asing," pungkasnya.