Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0, Jokowi Buat Vlog Keberhasilan Garuda

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Juni 2024 08:38 WIB
Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blogging (vlog) menggunakan telepon genggamnya, usai kemenangan timnas Indonesia vs Filipina dengan skor 2-0 [Foto: Tangkapan Layar Instagram]
Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blogging (vlog) menggunakan telepon genggamnya, usai kemenangan timnas Indonesia vs Filipina dengan skor 2-0 [Foto: Tangkapan Layar Instagram]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blogging (vlog) menggunakan telepon genggamnya, usai kemenangan timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (12/6/2024) malam.

Video itu diunggah Jokowi di Instagramnya @jokowi. Dalam video tersebut, tampak Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang putih berada di salah satu tribun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta tempat pertandingan tersebut berlangsung.

"Hari ini kita menang 2-0," kata Jokowi dalam video tersebut.

Ia kemudian mengarahkan kamera telepon genggamnya ke penonton, yang kemudian mendapat sambutan riuh dari para pencinta sepak bola tanah air itu.

Tak lupa dalam unggahannya tersebut, Jokowi juga menyertakan pesan singkat atas kemenangan timnas Indonesia tersebut.

"Kemenangan yang luar biasa! Selamat untuk timnas Indonesia yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0! Dengan torehan ini, kita semakin dekat dengan impian kita untuk bisa bermain di Piala Dunia," ujarnya.

"Prestasi gemilang ini juga memastikan posisi kita di putaran final Piala Asia 2027. Terima kasih untuk kerja keras seluruh pemain, ofisial, dan dukungan dari semua masyarakat. Terus berjuang, Timnas Garuda!" tambahnya.

Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31') dan Rizky Ridho (55'), cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.