Siapkan Lawan Sepadan untuk Khofifah, PKB-PPP Sepakat Kerjasama di Pilkada Jatim

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 April 2024 19:42 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat jumpa pers di Kantor DPP PKB (Foto: Repro)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat jumpa pers di Kantor DPP PKB (Foto: Repro)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku telah membuat kesepakatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mencalonkan salah kader terbaik dalam Pilkada Jawa Timur pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat dikunjungi jajaran elite PPP di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

Bekas cawapres Anies Baswedan itu mengatakan, fokus PKB dan PPP saat ini untuk mencari kader terbaik melawan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur. 

"Jatim tadi memang menyita waktu agak banyak dalam pembahasan," kata Cak Imin saat jumpa pers dengan awak media.

Kendati begitu, Cak Imim tak mau membocorkan nama kader yang akan dicalonkan oleh PKB dan PPP. 

"Hampir sepakat (usung kader terbaik). Pokoknya kita harus mengusung seseorang siapa dia, orangnya, masih rahasia," ujarnya. 

Ia pun berkelakar, jika dirinya menyebut nama yang akan dicalonkan khawatir akan diketahui oleh Khofifah dan strategi akan terbaca. 

"Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kelakarnya.

Untuk itu ia meminta agar semuanya pihak bersabar soal nama yang akan diusung. Sebab pada waktunya sosok tersebut akan diumumkan. 

"Jangan dipancing soal nama, pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat," demikian Cak Imin.