Meski Mendapat Hasil Pahit, PKS Bangga Bisa Mengusung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 April 2024 12:52 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu (Foto: MI/Dhanis)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mengaku bangga bahwa partainya telah mengusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Syaikhu dalam jumpa pers bersama pasangan capres-cawapres koalisi perubahan Anies-Muhaimin di DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). 

"PKS juga merasa bersyukur dan bangga menjadi bagian dari partai pengusung dalam koalisi perubahan," katanya. 

Kata Syaikhu Anies-Muhaimin secara terhormat telah tuntas menjalankan tugas dengan sangat baik sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

"Kita telah berjuang menjadikan kontestasi Pilpres bukan hanya sekedar tentang merebut kekuasaan, melainkan lebih dari itu, tentang tanggung jawab mewarnai setiap proses demokrasi dengan kampanye yang mendidik dan mencerdaskan," ucap Syaikhu. 

Selain itu, menurutnya pasangan berakronim AMIN itu juga juga yelah berhasil menjunjung tinggi etika dan moral selama Pilpres 2024 berlangsung. 

Kendati demikian, Syaikhu tak ingin berlama-lama meratapi putusan MK yang tak sesuai dengan harapan koalisi perubahan dan mengaku tetap menghormati putusan tersebut meskipun mengecewakan bagi pihaknya. 

"Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024 bersifat final dan mengikat meski tak sepenuhnya sesuai dengan harapan keputusan tersebut harus kita hormati sekaligus menjadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres tahun 2024," ujarnya. 

Selain itu, tak lupa ia juga menyampaikan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Kami PKS sampaikan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan bagi bangsa dan negara," tutupnya.