Presiden PKS: Gerindra Ajak-ajaklah PKS, Jangan Ditinggal Sendirian

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 Juli 2024 12:20 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (Foto: Antara)
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, berkelakar kepada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk tidak meninggalkan PKS seorang diri pada pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Hal itu disampaikan Syaikhu saat menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa di Balai Sidang Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Kata Syaikhu, sebagaimana pernyataan Dasco soal kolaborasi membangun negeri dalam konteks pemerintahan, maka menurutnya Gerindra tak bisa hanya mengajak PKB dan NasDem saja, tetapi juga PKS. 

“Saya kira untuk Pak Dasco khususnya, dan Gerindra ajak-ajaklah PKS. Jangan coba sekadar ajak Partai NasDem dan PKB, PKS ditinggal sendirian,” kata Syaikhu.

Sebab itu Syaikhu menduga sembari tertawa dan berkelakar, bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah mengatur tempat duduk sedemikian rupa agar dirinya tidak berdekatan dengan Dasco karena khawatir akan diajak bergabung. 

“Makanya Bang Surya (Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh), Gus Muhaimin ini rupanya takut, makanya tempat duduk saya dipisahkan di sebelah sana (jauh dari Dasco),” katanya.

Sementara itu, Cak Imin di tempat yang sama juga berkelakar akan meminta Gerindra untuk mengajak PKS agar bisa bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

“PKS, don't worry (jangan khawatir), saya juga ikut mendaftarkan, ajak juga PKS, Pak Dasco, untuk bareng-bareng, dan semua kekuatan bangsa untuk bersama-sama menata Indonesia yang sedang di persimpangan jalan,” ucapnya. 

Adapun sebelumnya di tempat yang sama, Dasco mengatakan bahwa partainya menunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Sudah dibilang bahwa kita (PKB-Gerindra) adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami,” kata Dasco dalam acara Hari Lahir Ke-26 PKB di Balai Sidang Jakarta, Selasa (23/7) malam.