Anies-Muhaimin Sepakat Sebut Kader PKS Paling Total Perjuangkan Gerakan Perubahan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 April 2024 14:06 WIB
Anies-Muhaimin Sambangi Markas PKS (Foto: MI/Dhanis)
Anies-Muhaimin Sambangi Markas PKS (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Paslon capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bersilaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya, pada Selasa (23/4/2024).

Pertemuan silaturahmi itu digelar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, sehari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Anies mengatakan, pertemuannya sebagai bentuk silaturahmi setelah dirinya menyambangi DPP NasDem dan DPP PKB kemarin.

Ada pun NasDem, PKS dan PKB tergabung dalam Koalisi Perubahan mengusung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024.

"Menyampaikan bahwa amanah yang diembankan telah kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Dan tugas yang diembankan itu telah tuntas dengan Mahkamah Konstitusi menyampaikan putusannya kemarin," kata Anies di Kantor DPP PKS.

Anies juga menyatakan terima kasihnya kepada seluruh kader PKS, yang telah berjuang dalam Gerakan Perubahan yang diusungnya.

Untuk itu Anies berharap, kerja sama dengan PKS akan selalu terjalin di masa mendatang.

"Perjuangan yang luar biasa di seluruh wilayah, dari mulai masa pra-kampanye, yang pada fase persiapannya, sampai pada fase penghitungan suara, sampai pada fase penuntasan ini semua," ucap Anies.

"Dan konsistensi dilakukan secara terbuka kita lihat, dan itu saya sampaikan secara khusus terima kasih kepada seluruh keluarga besar PKS. Dan kerja bersama ini bukanlah hal baru, yang insyaallah akan kita teruskan juga dalam perjalanan ke depan," imbuhnya.

Sementara itu Cak Imin menyampaikan hal yang sama. Dia merasa bangga bahwa bisa diusung dan didukung PKS pada Pilpres 2024.

"Saya merasa bersyukur bangga dan terima kasih selama diusung oleh PKB NasDem, PKS, Koalisi Perubahan. Saya menyaksikan kader-kader PKS yang paling serius dan sungguh-sungguh di dalam memperjuangkan cita-cita perubahan," ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

"Saya sungguh memberikan penghargaan yang tinggi kepada DPP PKS dan seluruh kader-kadernya yang telah begitu total di dalam berjuang mewujudkan perubahan," tandasnya.