AHY Bocorkan Sudah Ada Pembagian Jatah Kursi Menteri Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 Mei 2024 20:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan sudah ada diskusi terkait pembagian kursi menteri di kabinet pemerintahan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ada," beber AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/5/2024). 

Saat ditanya kapan diskusi pembagian kursi menteri itu dilakukan, AHY enggan berbicara lebih jauh. "Nanti saja," ujarnya.

Yang jelas, kata dia, Demokrat tidak mempersoalkan langkah sejumlah partai non-pengusung Prabowo-Gibran untuk bergabung dengan koalisi Indonesia maju.

"Nggak masalah. Kami sejak awal mengatakan Pemilu sudah usai, kita semua sedang menata dan Koalisi Indonesia Maju tentu juga akan terus solid di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto," ujar dia.

AHY mengatakan Prabowo Subianto memikirkan segalanya dengan matang secara komprehensif, tidak hanya melihat peta politik di parlemen namun juga bagaimana pemerintahan ke depan berjalan efektif.

Menurut AHY fokus Demokrat di pemerintahan mendatang adalah membantu secara penuh Prabowo Subianto.