Sosialisasi Pembangunan Polder Kelurahan Rorotan

Tim Redaksi
Tim Redaksi
Diperbarui 2 Mei 2024 14:34 WIB
Sosialisasi pembangunan Polder/Pompa KBN Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (2/5/2024).
Sosialisasi pembangunan Polder/Pompa KBN Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (2/5/2024).

Jakarta, MI - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mengadakan sosialisasi pembangunan Polder/Pompa KBN Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (2/5/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Cilincing, Wakapolsek Cilincing, Danramil dan jajaran lainnya. Sosialisasi ini untuk mengedukasi sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak proyek Polder tersebut.

Adi perwakilan Dinas SDA mengatakan, pihaknya berharap kepada masyarakat yang nanti terdampak proyek pompa air ini dapat pro-aktif demi lancarnya proyek tersebut.

Sementara itu, Dodi selaku Project Manager (PM) PT Nindya Karya menyatakan, proyek Polder tersebut sudah berkontrak tertanggal 28 Maret 2024. "Mohon kerja samanya untuk kegiatan proyek ini, terutama warga masyarakat yang rumah atau tanahnya terdampak," katanya.

"Adapun tahapannya adalah pembangunan akses jalan menuju proyek dan rekayasa lalu lintas dan kami akan koordinasikan dengan pihak kepolisian setempat," tambah Dodi.

Salah satu warga setempat, Samsudin yang rumahnya ikut terdampak pada rencana proyek tersebut menanyakan solusi terkait dengan proyek pelebaran rumah Pompa KBN yang berada di wilayah kelurahan Rorotan itu.

Merespons hal itu, Camat Cilincing, Devika menyatakan bahwa "pemerintah akan mengupayakan ganti rugi tanah ataupun bangunan bagi yang belum pernah melakukan jual beli".