Ditanya Soal KTA PDIP, Bobby Nasution Bungkam

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 November 2023 17:39 WIB
Walikota Medan, Bobby Nasution (Foto: Ist)
Walikota Medan, Bobby Nasution (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wali Kota Medan Bobby Nasution, bungkam ketika ditanya oleh awak media soal PDI Perjuangan yang memintanya untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Hal itu terkait sikapnya yang secara terang-terangan mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Momen itu terjadi usai acara deklarasi dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang terhadap Prabowo-Gibran di Djakarta Theater yang dikomandoi oleh Bobby sebagai Ketua Umum, Rabu (8/11). 

Selesai acara, awak media terus mengejar Adik ipar Gibran itu untuk menanyai soal dirinya sudah mengembalikan KTA PDIP atau tidak, namun Bobby memilih bungkam daripada menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya jawab, ya, pokoknya Barisan Pengusaha Pejuang siap memenangkan Prabowo-Gibran. Udah," kata Bobby. Setelahnya ia langsung menaiki mobil dan pergi dari lokasi acara.

Sebelumnya, Politikus PDIP Masinton Pasaribu menegaskan, jika ada kader yang melenceng dari garis arahan partai maka, orang tersebut bukan lagi menjadi kader PDIP. Meskipun itu anak atau menantu Presiden sekalipun, tetap dia dianggap keluar dari partai jika tak taat aturan. 

"Siapa sudah diputuskan oleh Ibu Megawati, Mas Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud. Nah, kalau ada kader mendukung di luar itu, berarti ya bukan kader, mau anak siapapun, mau mantu siapapun, mau jabatannya apapun berarti dia otomatis bukan lagi kader," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/11).

Untuk itu, Masinton meminta Bobby untuk segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. "Suruh kembaliin KTA," tegasnya. (DI)

Topik:

bobby pdip kta