Prabowo Bangga Indonesia Berhasil Menyelenggarakan Pemilu Terbesar di Dunia

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Februari 2024 21:13 WIB
Prabowo Subianto saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta (Foto: MI/Aswan)
Prabowo Subianto saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengaku bangga kepada para penyelenggara Pemilu yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilu serentak tersebar di dunia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam agenda Pidato Kemenangan Paslon 02 ditengah para pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) malam.

"Kita bersyukur (Pemilu ini) yang diakui sebagai pemilihan umum terbesar di dunia, kita laksanakan dengan tertib, dengan sejuk dengan tidak ada ketegangan dan kerusuhan di seluruh wilayah nusantara yang kita cintai ini," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo mewakili segenap seluruh kubu dan koalisi nomor urut 02 menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Untuk itu atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum dan seluruh tingkatan, termasuk Bawaslu DKPP yang telah menyelenggarakan pemilihan umum yang terbesar di dunia dengan keadaan lancar dan sukses," ujarnya.

Kata Prabowo, Pemilu serentak 2024 ini sangat berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya yang cenderung panas. Namun, menurutnya Pemilu kali ini benar-benar sejuk sehingga bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Kita melihat rakyat di seluruh tanah air datang berbondong-bondong melaksanakan pemilihan umum dengan riang, dengan tenang, dengan suasana kekeluargaan dan dengan penuh kedamaian," ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja melangsungkan Pemilu serentak 2024 pada hari ini yang diantaranya adalah Pemilu Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif yang diantaranya adalah untuk DPD, DPR RI, DRPD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara pada bulan November mendatang penyelenggara Pemilu juga akan kembaliq menggelar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada). (DI)