Usung Riza-Maeshel di Pilwalkot Tangsel, Gerindra: Jangan Remehkan Seniman

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Juli 2024 14:12 WIB
Logo Partai Gerindra (Foto: MI/Dhanis)
Logo Partai Gerindra (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Partai Gerindra resmi mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria dan Komika Marshel Widianto sebagai pasangan bakal Cawalkot dan Cawawalkot untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengingatkan agar tak menganggap remeh talenta Marshel Widianto karena memiliki latar belakang sebagai Komika. 

"Pak Marshel juga seorang seniman ya, kita tidak boleh memandang remeh seniman ini apalagi beliau juga komika yang kerap kritis," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). 

Kata Habiburokhman, seorang yang memiliki nalar kekritisan yang tajam sangat paham dalam memperbaiki segala persoalan ketika diberi mandat untuk bisa berkuasa. 

"Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," ujarnya. 

Apalagi kata Habiburokhman, dalam hal ini Marshel didampingi oleh Riza yang menurutnya sudah kenyang pengalaman di DPR dan pernah menjabat wakil gubernur Jakarta. 

"Ya kan ada pak Riza Patria kita tahu rekam jejak beliau di sini (DPR) dua periode, kemudian wagub (Jakarta), sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya," ucapnya. 

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan saat ini Gerindra masih fokus melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat 20 persen mengusung Riza-Marshel di Pilwalkot Tangsel 

"Ya kita masih konsolidasi dululah, dorong supaya partainya cukup dulu," demikian Habiburokhman.