Usul Badan Musyawarah Perguruan Swasta Diapresiasi Kadisdik Kota Bekasi

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 30 April 2024 10:57 WIB
Kadisdik Kota Bekasi, Uu Syaful Mikdar (Foto: Ist)
Kadisdik Kota Bekasi, Uu Syaful Mikdar (Foto: Ist)

Kota Bekasi, MI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengapresiasi usulan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi untuk melakulan kordinasi persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025.

"Sangat saya apresiasi, karena sifatnya saling mengisi antara sekolah negeri dengan swasta," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, Selasa (30/4/2024).

Uu menyebut, usulan BMPS audensi  (pertemuan) dengan Pj. Wali Kota sebenarnya sudah beberapa kali dijadwalkan. Hanya saja, pelaksanaanya belum dapat diwujudkan karena kendala tekhnis.

"Sudah dijadwalkan oleh Pj. Wali Kota Bekasi, hari dan jam sudah ditentukan dan sudah  terkomunikasikan dengan pihak BMPS. Pak Pj. Wali Kota ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga sampai saat sekarang belum terlaksana".

"Hari senin tanggal 29 April 2024  pak Pj. Wali Kota mengintruksikan untuk menjadwalkan ulang rencana audensi dengan BMPS," kata Uu.

Ketika ditanya adanya isu penolakan dari Pj. Wali Kota, kata humas menjawab pertanyaan wartawan, Kadisdik memberikan klarifikasi bahwa tidak pernah ada penolakan  usulan audensi BMPS tersebut. Menurut Kadisdik, usu itu tidak benar. Sejatinya, koordinasi sekolah swasta dengan Pemerintah harus intens.

"Jangan salah paham, Pj. Wali Kota tidak pernah menolak," tegas Uu.

Dia menjelaskan, audensi BMPS dengan Pj. Wali Kota  tersebut rencananya akan digelar secepatnya. Pertemuan itu dalam rangka meminta kepastian keberpihakan Pj. Wali Kota terhadap program PPDB  di tahun ajaran baru. "PJ. Wali Kota sudah intruksikan audensi dijadwalkan," ujarnya.

Saat ini kata Uu, pihaknya memang membutuhkan masukan dari semua pihak demi terlaksananya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 yang lebih baik lagi.

Sehingga, mutu pendidikan di Kota Bekasi dapat terus ditingkatkan. "Insya Allah semua berjalan sinergis," tandasnya sebagaimana disampaikan humas Kota Bekasi selaku PPID Utama. (M.Aritonang)