Habiburokhman: Erick Thohir Gak Cocok Jadi Cagub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Juli 2024 12:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, menilai sosok Menteri BUMN Erick Thohir tidak cocok untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Habiburokhman usai nama Erick masuk dalam bursa cagub di Pilgub Jakarta 2024.

"Kalau saya melihat sosok Erick Thohir sesungguhnya beliau itu sosok profesional yang lebih tepat bekerja di tempatnya saat ini, kalau menurut saya ya," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). 

Kata Habiburokhman, mengingat latar belakang Erick yang merupakan pengusaha besar dan juga Menteri BUMN sangat tidak tepat jika dicalonkan sebagai cagub. 

"Jadi kalau untuk eksekutif misalnya ngurus pemerintahan apakah beliau punya pengalaman?" ujar Habiburokhman. 

"Tapi kalau beliau ngurus pemerintahan secara khusus dalam hal ini manajemen perusahaan-perusahaan kan lekat dengan aktivitas beliau sejak dahulu kala," tambahnya. 

Diketahui sebelumnya, nama Erick Thohir muncul dalam bursa cagub Jakarta usai nama Erick muncul di urutan kedua dalam deretan kandidat bakal calon orang nomor satu di Jakarta dalam survei CSIS beberapa waktu lalu. 

Selain itu, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat merekomendasikan enam nama bakal Calon Gubernur Jakarta untuk periode 2024-2029 yang salah satunya adalah nama Erick Thohir.